Puasa - Puasa Camping ? Why Not ?

why not ndasmu !! sekiranya itu jawaban temen gue ketika gue anak ngecamp ketika puasa - puasa, apalagi ngecamp nya di gunung.

"mbok yang fearless gitu lho, yang lakik, terus kenapa kalau puasa - puasa ngecamp ? takut gak bisa sahur ? nyantey ada alarm, takut gak bisa terawehan ? nyantey, terawehan di alam terbuka lebih menghayati, takut capek ? hadehh, kalau hati senang, secapek apapun gak terasa" penjelasan gue udah kaya sales indomart, tetep aja cuma di jawab "no thanks" bangkee !!

okeh deh, kalau gak mau gak usah dipaksa, gue bukan tipe orang pemaksa, gak mau yaudah, bodo amat, yang penting gue udah menawarkan dia untuk bahagia, awas aja nanti kalau gue upload foto terus di coment, "kog bagus e, wah gak ajak - ajak", gue cuma bisa jawab : "gak ajak - ajak ndasmu !"

disini udah ada yang pernah ke gunung ireng ? *helehh, cuma digunung ireng* gak usah ngremehin coeg, loe belum lihat aja gimana sunrise di gunung ireng. nih lihat, siapin tissu dulu, buat ngelap iler mu.



gimana ? well kan ? gak kalah kan sunrise yang ada di merbabu apa di pantai ? makanya gak usah nge judge dulu sebelum loe rasakan sendiri sensasinya. :D

sebenarnya, medan menuju gunung ireng ini sangat - sangat friendly banget, gak usah ngeluarin banyak tenaga, istilahnya tadi buka puasa cuma pake gorengan aja, dijamin kuatlah kalau cuma buat mendaki di gunung ireng ini. ya karena tempat ini dekat banget dengan pemukiman penduduk, tanjakannya juga cuma kaya tangga rumahmu, pokoknya recomend banget lah, kalau cuma pegen ngecamp sekedar ngisi waktu, sama pengen lihat sunrise.

tadi kan temen gue gak mau ngecamp karena khawatir dengan asupan sahurnya , tenang dengan teman yang solid, ( ya meskipun tadinya gue gak kenal mereka semua  tapi karena tidur beratap tenda yang sama jadinya bisa nambah kenalan juga, gak nyangka juga mereka kebanyakan adek kelas gue waktu smk dulu, hahha *dunia sempit men* ) semua itu gak jadi masalah.


gimana well kan ? sudah ada yang bilang dalam hati "gak nyangka ya, gunung ireng nemawarkan sunrise sekece badai gitu", gak usah kebanyakan ngedumel deh, buruan kesana, orang deket juga.Ya kali kalau pengen ngajak pacarnya ngecamp, malem nya api unggun bareng, terus paginya ngopi bareng sambil pegangan tangan terus lihat matahari terbit *beehh, mbayanginny aja bikin ngiler*