Camping Pantai Wohkudu


7 - 8 Februari 2015 akhirnya kesampaian juga nge camp di pantai. well bisa dibilang first time nge camp dipantai, setelah sekian lama ngiler lihat foto teman - teman yang di upload di instagram dengan caption "bermalam dengan seribu bintang, serta ditemani deburan ombak". siapa juga gak nggak ngiler bermalam dengan seribu bintang ? mbayangin nya aja udah bikin meleleh (oposeh).

ada yang tanya nggak nge camp nya udah tanggal 7 kog baru ditulis sekarang ? okey. saya jelaskan. belakangan ini saya lagi mengalami konspirasi pikiran dan hati, sehingga menyebabkan kekosongan ide. hal itu yang membuat MALES (intinya) !! 

terus ada yang tanya gak, nge camp nya sama siapa ?
baiklah saya jawab juga. yang jelas nge camp nya bukan sama pacar *tears* bukan juga dengan moemic, bukan dengan teman akrab, lah terus ? sama anak group Jogja Adventure. Group Apaan itu? itu group di beetalk isinya orang - orang yang hoby nya ngetrip. Group nya ada cew nya gak ? Ada lah, menurut loe !! Cantik gak ? *next question please*. Okey, okey. Udah lama gabungnya ? baru juga seminggu gabung. Gimana ceritanya bisa ikut camping ? Jadi gini. sebelum aku gabung ke group itu, mereka cuma aktif di sosmed, sama sekali belum pernah kopdar, terus aku gabung disana, aku usul buat ngadain kopdar. mereka menanggapi dengan baik, terus kopdar pertama di Legend Cafe, nah waktu kopdar juga tiba - tiba aku nyeletuk 'eh, ngadain camping yok', mulai deh semua usul, eh kesini aja, ke pantai ini aja, ke gunung aja, hingga terpilihlah pantai wohkudu. jadi deh, sabtu nya ngadain camping. Jadi intinya camping ini dengan orang - orang yang baru dikenal.

first time kopdar

diposting di group, 
Assalamualaikum. wr. wb
temen - temen Jogja Adventure, kita mau ngadain camping di pantai Wohkudu tanggal 7 - 8 februari 2015, bagi yang mau ikut harap besok kumpul di mandala krida pukul 15.30 WIB, kita berangkat pukul 17.00 WIB. Harap partisipasinya agar group ini semakin solid.
Wassalamualaikum wr. wb

sekiranya itu postinganku di group, banyak tanggapan juga dari para anggota. ikut donk, mau ikut, wah absen baru ngetrip di lombok, wah udah ada acara mendaki di semeru next trip aja. beragam banget tanggapan dari anggota yang lain. yang intinya mereka kalau gak ikut ada alasan yang jelas, dan itu tidak lain tidak bukan lagi ngetrip juga. syeeem.

hingga waktu itu tiba. entah kenapa rasanya antusias banget aku , hahaha
karna aku yang ngeposting, gak boleh donk terlambat, sudah dandan layaknya anak traveler, terus juga udah nge chat di group. aku udah otw nih. lampu merah pun kadang diterabas (kalau lagi gak ada polisinya, maklum indonesiyahhh ). tepat jam 16.00 sudah di tkp.
dan.
krik, krik. krik, sepi senyap. belum ada orang sama sekali. anjirrrr. bangke !! rugi udah nerabas lampu merah segala.

15 menit, 30 menit, 45 menit,
dan akhirnya orang - orang udah ada yang berdatangan.
1,2,3,4,5 hingga 9 ekor yang sudah datang, tinggal 1 orang yang belum. yaitu bang john !! dan dia yang bawa tenda serta peralatan yang lainnya, kalau dia ditinggal terus kita tidurnya gimana ? terus makannya gimana ? anjirrr.



jam 5, jam 6, dan si dya pun belum juga datang, mana langit udah mendung banget, hujan rintik - rintik juga udah turun. selalu disela - sela ke khawatiran ku sempatkan berdoa, tolong Tuhan jangan sampai gagal, please !

hingga pukul 7, yang ditunggu - tunggu pun akhirnya datang. (rasanya pengen sujud syukur, hahaha)
sekalian sholat isya, terus tepat jam 20.00 wib kita cuss pantai wohkudu.

Pantai ini tepatnya di Gunung Kidul daerah panggang, jadi pantai paling barat di gunung kidul, masih bisa dibilang pantai 'perawan', karna kata di google jalan nya masih sempit, perawan = sempit ? 
If You Know What I Mean :))

*jujur aku gak bisa jelasin rutenya gimana, soalnya ini lewat jalan yang belum pernah aku lewati, dan jalan nya sepi banget, gelap gulita, dan kita ber 10 juga gak tahu jalan nya sama sekali, hanya mengandalkan gps *

ada kejadian yang sayang banget kalau gak ditulis di blog ini. Jadi gini, ketika kita tersesat, sudah gak ada tanda - tanda plang penunjuk jalan, terus datang lah sepasang suami istri melewati kita yang lagi tengah kebingungan,kita pun tanya ke beliau. permisi, pantai wohkudu dimana ya ? owh mau kesana, mari nak saya antarkan. Subhanallah. seketika ane merinding gan, ternyata masih banyak orang baik disekeliling kita. mereka pun mengantarkan kita ke pantai dengan ramahnya. Emang bener gan, orang - orang gunung kidul banyak yang baik - baik serta ramah - ramah.
Untuk Ibu dan Bapak yang sudah dengan ikhlas dan penuh kebaikan hatinya mengantarkan kita, saya doakan semoga selalu diberkahi oleh Nya, dilancarkan rejekinya, serta selalu dipermudahkan segala urusannya. Amin.

sumpah gaes, jalan nya sempit banget nget, nget, mana curam banget, terus masih berlobang - lobang, ditambah lagi gelap banget, sama sekali gak ada penerangan nya, 

kurang lebih 45 menit berjuang ditengah jalan yang naudzubillah itu, akhirnya kita sampai. and you know ? gak ada parkiran. kita parkir cuma asal parkir di gubug tengah hutan itu. karna pantainya berada dibawah, masih menyusuri hutan 500 meter. dengan modal kepercayaan, kita pun 'terpaksa' memarkirkan satu - satu nya barang paling penting.




menyusuri hutan, jalan nya yang *ya taulah gimana*, bebatuan cadas semua. dan licin gaes, karna habis diguyur hujan. mana sepatu yang ku pake sepatu converse. gak bisa keitung udah berapa kali terpeleset.  Tapi semua itu gak masalah. kan anak traveling :P

setelah 15 menitan bergerilya di tengah hutan, akhirnya ketemu dengan pantainya juga. yeay..

langsung pasang tenda dong ya.



karna lapar, langsung donk, yang cew peka, pada bakar ikan.



dan ini kebersamaan kita, ditengah dingin nya pantai, ditemani seribu bintang, lengkap dengan suara merdu deburan ombak yang di ciptakan oleh alam.




waktunya makan malam

selesai makan
kemanapun kita, harus selalu ingat sama Yang Maha Kuasa



dan pagi nya. yuhuuu.


sarapan dulu, yah namanya juag di alam, apa aja dimanfaatkan

meskipun masakan nya enak dirumah, tapi disantap bareng temen - temen dengan view pantai, ini juga gak kalah nikmat



siang nya, masih sepi juga. bener - bener kaya pantai milik sendiri.

foto pantai dari atas bukit, waktu surut, berasa milik pantai sendiri





akhirnya waktu juga yang harus memisahkan kita dengan pantai nan ciamik ini.



well. kalian manusia - manusia baru yang aku kenal. meskipun baru 2 kali bertatap muka dan kebersamaan dalam malam nan syahdu itu, setidaknya membuktikan, bukan seberapa lama kita mengenal, tapi seberapa jauh kita ingin berkenal. kalian teman baru yang sudah seperti teman akrab. terima kasih untuk kehangatan canda tawa kalian, terima kasih untuk quality time yang telah kita habiskan bersama. See you next camp gaes !!