Akhirnya terlaksana juga bukber MOEMIC

kalian tahukan MOEMIC itu apa ? sering juga aku omongin di blog ini, kalau belum tahu coba deh jalan - jalan di blog ku sapa tahu ketemu 

11 Juli 2015 kemarin, setidaknya menjadi tanggal momentum di kalender moemic, seenggaknya kita bisa buktiin pada omongan kita dulu bahwa kita bisa kumpul bareng, meskipun setahun sekali. Yap, kita bisa buktiin lagi omongan kita dulu, ternyata tidak omdo.

meskipun hanya dengan kumpul - kumpul sederhana, hanya dengan makanan alakadarnya yang terpenting masih ada canda tawa yang tercipta disetiap obrolan kita.



seneng ya lihat gambar itu, bisa akrab lagi persis seperti dulu waktu sekolah, meskipun hanya 1 tahun sekali ketemu, tidak ada yang namanya canggung - canggungan, gak ada yang namanya jaim -jaiman, semua ngalir seperti apa adanya.

tapi tunggu, dibalik hasil foto itu pasti ada sesosok manusia yang berperang untuk bisa mengumpulkan hamba - hamba Allah itu. Ya gue men, gue *nunjuk dada*

kenapa harus gue ? hmm, mungkin karena rasa solidaritasku yang tinggi kali ya *wkwkw*, jadi begini, sebenarnya kepanitiaan buka bersama ini sebulan sebelumnya sudah di bentuk siapa - siapanya, hanya saja mereka - mereka yang sudah ditunjuk lagi sibuk - sibuknya kuliah lah, uas lah, tugas lah, skripsi lah, dan lain sebagainya.

hingga minggu ke 2, rasa - rasanya kog belum ada bau - bau rencanan buka bersama ? sebagai teman yang udah kangen berat, geram donk. kumpul sudah jarang banget, setaun sekali pula, masak tahun ini gak ada buka bersama. Sumpah demi apapun ini gak boleh dibiarkan *pikirku*.

tengah malam nya, karena gak bisa tidur, aku coba nge bbm seseorang, sebut saja mawar. menanyai dia kenapa belum juga di bentuk acara buka bersamanya, alasan klasik dia karena sibuk dengan tugas kuliah. owh damn !! harus ? kebersamaan kita terpisahkan oleh tugas ? harus ?

sepik - sepik bentar, ngasih ceramah dia bentar, akhirnya terjadi kesepakatan untuk buka bersamanya,
gak usah kebanyakan tanya sana tanya sini, gak usah kebanyakan minta pendapat juga. rapatnya gak usah sambil nongkrong, lewat bbm kelar semua.  tinggal woro - woro di group, dan lihat reaksi teman lainnya.

dan pagi harinya,
krik, krik, krik, bangke !! slow respon banget, yang komentar cuma 1, 2 orang itu pun ijin karena kkn di luar kota. Ya Allah.

yah, mau gimana lagi, harus di bbm 1 per satu. barudeh mereka respon, biasalah mereka sudah punya kesibukan masing - masing, jaman nya sudah berbeda, acaranya juga sudah beda. benbenturan sama bukber lainnya lah, gak bisa ijin kerja lah, sibuk kkn lah, dan yang paling konyol lagi ijin karena gak ada barengan berangkatnya, takut berangkat sendirian. owh damn !! ada - ada saja.

okelah, mau gimana lagi, skill ku menghasut sudah aku maksimalnya, mau gimana lagi juga yang memberikan kepastian bisa cuma 19 orang. Well not bad lah !!

okey, back to acara bukber nya. Aslinya gak ada acra yang terperinci gimana - gimananya, cuma ngobrol bareng, makan, terus tukeran kado silang.


nah, gak tau ini kelakuan siapa, Ini bener - bener bangke !!


kamprettttt,,, selo banget ngeditnya, antara malu dan ketawa.

anyway, kelaksana juga acara tiap tahun, bukan hanya semata -mata melestarikan tradisi, tapi lebih dari itu. ketahuilah walau bagaimanapun silaturahmi dan keakraban itu harus selalu kita jaga. ingatkan ikhrar kita dulu waktu perpisahan "meskipun kita sudah gak sering ketemu, jangan sampai lupa ya, tetep saling menghubungi ya, tetep ngumpul bareng meskipun cuma setahun sekali" semoga aja sih kalian masih ingat. :)

sampai jumpa di bukber selanjutnya kawan.