Moemic Reoni Camping

*yuhuuu, sebelumnya aku bakalan nulis banyak banget, karna memang banyak yang akan aku ceritain, tahu sendiri kan gimana kalau aku ngomongin soal #moemic dari A sampai Z sampai kembali ke A kuadrat, tak saranin deh, sebelum baca postingan ini lebih baik sediain cemilan sama kopi anget, biar gak nguap terus ,, wait, wait emang ada yang mau baca ? emang ada yang  ngunjungi blog mu ? ENGGAK !! makasihh*

.: Introduction :.
sudah tahu sendiri kan moemic itu apa ? makanan sejenis apa ? bentuknya gimana ? aromanya gimana ? * stoped * !! moemic itu semacam kumpulan manusia - manusia yang rada - rada gimana gitu, bersatu dengan misi menghancurkan negara api . (huopohh meneh). tanggal 7 maret sudah menjadi jadwal moemic untuk mengadakan reonian, jadi agenda tiap tahun moemic itu setiap minggu pertama bulan maret diadakan reoni, nah kebetulan minggu pertama bulan maret ini jatuh pada tanggal 7. 

kebetulan juga tahun ini yang menjadi ketua panitia reoni aku. ( bukan kebetulan sih, orang pada milih aku, kalau udah seperti itu terus aku bisa apa ?? *tears* )

sebagai ketua yang berdedikasi tinggi, tahu sendiri donk tugas nya bagaimana, H-7 diadakan pertemuan lah, ceritanya diskusi apa aja yang mau dibawa, gimana acaranya, gimana transport nya, dan gimana - gimana lainnya. tapi inti pengumpulan massanya aslinya bukan itu sih, aku males aja nyamperin rumah mereka satu per satu hanya untuk ngambil uang iuran. males binggo, rumah mereka jauh - jauh brohh !!


kumpul di marko jam 18.00, hujan deres banget, pokoknya sederes hujan di dalam hati, posting di group "gaes, jangan lupa ntar jam 18.00 di marko, meski hujan diusahakan datang ya, pake jas hujan, gak usah manja." tau sendiri lah gimana respon mereka "aduh hujan e, aduh ntar aja kalau gak hujan, aduh kalau diundur aja gimana, aduh aduh lainnya" asli rasanya geram banget, susah banget meyakinkan mereka untuk tetap berangkat.

pesimis sih mereka bisa datang semua, tik tok tik tok, nunggu 15 menit an. dan dan,
jeng, jeng (backsound suara drumband)



tujuan utama tadi kan bahas acaranya gimana, kalau keluar dari topik pembicaraan biasalah. lumrah, ngobrol ngalor ngidul, bahas jaman sekolah gimana, ngosipin guru yang killer, hahah

dan ini hasil pembahasan rapatnya ( rapat nya cuma 10 menit, sisanya ngomongin jaman sekolah, hahah )



.: #MOEMICDAY :.
dan hari yang ditunggu - tunggu akhirnya datang, yeay #moemicday, bulan maret yang biasanya sudah masuk musim panas, entah kenapa tahun ini berubah masih menjadi musim hujan, pagi hari nya, jejaring sosial sudah penuh dengan hestag moemic day ( tapi sayang belum nyampe tranding topic ), pagi hari alhamdulillah cerah, tidak seperti hari sebelumnya yang mendung petang, *kumpul jam 14.00 di balaidesa*,

1 jam menjelang kumpul tiba - tiba ada postingan di group yang isinya : ''hallo teman - teman, aduh maaf banget nih, kayaknya aku gak bisa ikut camping, ini masih ngurusi acara kampus, aku selesai acara mungkin jam setengah 2, aku juga belum packing, aku dari kemarin belum istirahat, aku takut ntar aku drop''

njirrr, marah gemes jadinya, mood tiba -tiba berubah mendadak, pertama, dia sudah bilang jauh - jauh hari kalau bakalan ikut reoni, katanya sudah mengosongkan waktu kampus agar bisa ikut camping, kedua walaupun terlambat kita juga bakalan nungguin, ke tiga dia 'laki' takut drop ?? anjirr, *close enough*.

sudahlah, lebih baik merelakan 1 orang tidak ikut dari pada merubah acara, whatever apalah rintangan yang menghadang, pokoknya camping must go on !!

tepat pukul 14.00 tiba - tiba hujan deres, deres banget, rencana awal jam 2 berangkat terpaksa mundur gara - gara hujan, menunggu hujan agak reda sedikit baru berangkat. lebih baik keselamatan dari pada kecepatan.





hingga akhirnya jam 16.00 hujan sudah reda, mundur 2 jam dari target semula, yeay.. journey begin.

(gak perlu juga dijelaskan bagaimana perjalanan nya, aku cuma mau tuliskan kejadian - kejadian yang penting aja, yang sayang sekali kalau tidak ditulis )

asli banyak banget rintangan selama diperjalanan,
  • hujan yang super deres banget, ditambah angin yang kenceng serta kilatan guntur, jarak pandang cuma 4 meter an.
  • sebagai ketua, aku diposisi paling belakang, memantau mereka, tapi bukannya memantau malah mereka cepet banget naik motornya, hingga akhirnya terpisah.
  • setelah ketemu mereka di indo*aret, 4 orang yang bawa tenda udah melaju duluan, dan mereka tidak tahu jalan nya, untung banget hp mereka masih terjamah signal jadi masih bisa dipantau keberadaan mereka.
  • target utama nge camp di pantai nglambor karna keadaan yang sama sekali gak mendukung (jalan pantai nglambor masih batu - batuan, jalan nya sesudah hujan pasti super licin, samping kanan kiri jurang), akhirnya pindah ke pantai sadranan,
kurang lebih jam setengah 9 sampai di pantai sadranan, bongkar - bongkar carier terus bahu membahu mendirikan tenda, dicampuri canda tawa, capek di sekujur badan tidak terasa sama sekali. selesai mendirikan tenda. big problem begin !!

asli ini masalah yang bener - bener membuat siapa aja pasti jengkel. jadi gini, kebetulan yang camping dipantai itu bukan hanya moemic, ketika kita sampai disana, sudah ada orang yang mendirikan tenda duluan, karna masih tersisa lahan luas, langsung donk mendirikan tenda, selesai pasang tenda tiba - tiba kita didatangi orang, "mas, mohon maaf, lahan semua ini sudah kami sewa dari pengelolanya, jadi mohon maaf juga mas nya tidak bisa mendirikan tenda disini, karna kami ada acara makrab, jadinya kami butuh lahan private" sumpah itu bener - bener buat tensi naik.

aku : ''lhoh mas, ini kan pantai umum, siapa aja boleh donk camping disini, emang nya mas sudah bayar biaya sewa berapa?"
masnya : " iya mas, tapi kan kita udah booking jauh - jauh hari, kita sewa kepengelolanya 100 ribu"
aku : (heleh cuma 100 ribu, sini aku mampu 200 ribu)"gini aja mas, tanyakan kepengelolanya lagi aja, dijelaskan bareng bareng"

(temen - temen moemic lainnya udah mulai emosi, bahkan lisa yang biasanya calm bilang : udahlah jumlah kita sama jumlah mereka sama kog,yang cew jambak-jambak an gak masalah *anjiirr*)

aku : "permisi pak, tadi katanya masnya yang sana, apa bener lahan semua ini sudah disewa dan sudah tidak boleh lagi mendirikan tenda disini ?"
bapaknya : "siapa yang bilang mas ? ini lahan bebas kog, siapa aja boleh mendirikan tenda disini"
masnya : "loh pak, kemarin kita kan sudah nyewa 100 ribu ke pengelolanya"
bapaknya : " halah mas, 100 ribu itu apa, lahan ini kalau disewa 1 jutaan mas, kalaupun mas nya cuma nyewa 100 ribu, lahan yang sewa juga gak semua, cuma sebagian itu,"
aku : " lhoh mas, udah denger sendiri kan dari bapak nya bagaimana"
masnya : "yaudah lah mas, silahkan mendirikan tenda"
aku : "okey mas (salaman) udah clear ya mas"

buat kopi panas, makan mie, main uno, buat api unggun
karena yang cewek - cewek udah capek semua, mereka langsung tidur, acara yang dulu sudah dirancang *yahh tinggal rencana, hahaha*

dan esok harinya, selamat pagi pantai..


karena target utama kita pantai nglambor, jam 7 kita beres - beres tenda, packing pindah ke nglambor.




.: Happy Ending :.
kalian #moemic, terima kasih untuk waktunya, terimakasih canda tawa kalian, 2 hari bersama kalian tak terasa sama sekali, udara dingin tak mampu mengalahkan kehangatan kebersamaan kita, tetaplah seperti ini, tetaplah menjadi manusia - manusia #moemic yang pertama aku kenal dulu. seperti kata ipang aku akan tetap mengagumi kalian, kesempatan yang seperti ini tak akan bisa dibeli, senang bisa mengenal kalian, rasanya semua begitu sempurna sayang sekali untuk mengakhirinya. love you gaes.