Paket traveling hemat Kalibiru & Waduk Sermo

*gubrak, astagfirulah* kamu baru ke kalibiru ? kamu baru tahu waduk sermo ? || iya, kenapa , problem ? || wait, katanya traveler, tempat gituan aja belum tahu || *bungkam mulut, ikat tali, ceburin ke waduk sermo* ada heter lagi yang mau ngejek ??

anyway, sebenarnya tempat ini sudah lama banget booming, sejak jaman ken arok sama ken dedes pacaran, mungkin awal mula tempat ini menjadi terkenal karena waktu itu ken arok yang lagi pdkt sama ken dedes pacaran disitu, terus waktu sore hari saat matahari mulai tenggelam, ken arok menyatakan cinta sama ken dedes, di naungi sinar sunset ken dedes menerima cinta ken arok. ya jadi itulah, kalinya berubah warna menjadi biru. *oposiihh, absurd banget, wkwkw* (lebih tepatnya aku lagi mbayangin, besok rencananya mau nembak doi seperti itu *read RENCANA = ngarep )

bagi yang belum pernah kesana (kaya aku) , rute menuju kesana, patung selamat datang kulonprogo ke utara, sampai nemuin terminal wates, terus ke barat, sampai nemuin sebrangan kereta, keutara dikit, melewati rumah sakit rsud, kemudian ke barat lurus. kalau ada pertigaan pilih yang ke barat, udah mentok sampai nemuin tpr, kalau belum nemu tpr berarti kamu kurang menthok :))

tiket masuk kesana 2 orang 1 motor Rp. 9.000, rinciannya 4.000 untuk tiket masuknya, 1.000 buat parkir nya ( karena kesananya tanggal tua, aku sampai tanya detail seperti itu lho sama petugas tpr nya, wkwkwk)


gak jauh dari tpr, gas motor dikit, langsung deh disugihi pemandangan kaya gini, 4000 ribu udah dapat kaya gini ? subhanallah kan ?



karena tujuan utama ke kalibiru, ya harus sampai kesana :D, kenapa ngebet banget kesana ? ya karena banyak yang udah upload foto instagram disana dengan background panorama waduk sermo, gue gak mau kalah donk, hahha

( abaikan muka saya yang lusuh, wkwk )
oiya, sangat disarankan kalau ke kalibiru menggunakan motor yang bener - bener prima, kenapa ? karena tanjakannya gilakk, segila tanjakan cintamu dek, jalannya naik semua, kamprett, kirain datar - datar aja, sudah asal pake motor, eh motornya malah aleman kaya gini ( gak kuat brohh, jingseng ). tapi alhamdulillah sih bisa sampai ke atas dengan pengorbanan yang menderai - derai ( lebaynya keluar )


tiket masuk ke sana, 5.000 per orang, biaya parking 2.000, 'kalau mau foto diatas pohon ditambah 10.000 per 5 menit'
 

   ( ini lho yang pada di upload di instagram, foto di dudukan kayu itu, tapi harus ngantri masyallah )
 

jujur 'sedikit' kecewa dengan si kalibiru ini, yang ada difoto jauh banget sama kenyataannya, bukan karena pemandangannya lho ya, tapi ternyata untuk foto di atas pohon itu harus ngantri buanyak banget, baru kali ini untuk foto dengan alam di pungut biaya, hahaha

well, overall pemandangan tempat ini ( kalibiru dan waduk sermo ) not bad lah, bagus juga (bukannya semua yang berbau alam itu pasti bagus ya)