trans studio cabang jogja

waktu buat PM 'lagi berada di trans studio cabang jogja *emot tawa*', jelang beberapa menit yang tadinya bbm sepi kaya kuburan, tiba - tiba 'ting.ting.ting' tiap menit bunyi. 'dimana bro?, wah gak ajak2, kog aku gak tau kalau di jogja ada transtudio ?' beberapa jejelan pertanyaan teman - teman yang rasanya pengen ngakak tiap baca bm ny.

dengan cekikikan aku balesi tiap pertanyaan mereka. 'walah, kui lho neng alun - alun utara'
'fak', 'njiirrr', 'kamprett', 'elaah kirain -_-', dan beberapa bm marah, kecewa, dan lainnya. wkwkw

yap. kalau bandung punya trans studio, jakarta punya dufan, singapore punya universal studio, jogja juga gak kalah. jogja juga ada kalau cuma wahana permainan seperti itu. namanya SEKATEN.

(maaf cuma ngambil dari google,hape ku gak bisa buat foto kaya gini, slr juga blm punya. kasian ya :D )
Sekaten merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diadakan oleh pemerintah jogja dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. perayaan nya berada di Alun - Alun Utara (depan keraton), lamanya perayaan kurang lebih 1 bulanan.

ada apa aja di sekaten ? oke pertanyaan cerdas, tapi agak mainstream :D
- di sekaten yang jelas kamu bakal lihat orang (ya iyalah), 
- wahana permainan, dari wahana ringan sampai wahana ekstrim, 
- kalau banyak orang otomatis bakal ada yang jualan donk, dari jualan makanan sampai jualan daleman :))
- di sekaten juga ada pertunjukan unik, entah itu sapi berkaki lima, entah tikus beranak kucing (jadi ntar tiap ibunya melahirkan, dia bakal di makan sama anaknya *anak durhaka berati itu* wkwkw)
- oiya tak lupa juga di sekaten bakal ada tukang parkir, jangan khawatir yang teropsesi jadi tukang parkir, kamu bisa mengamati gimana cara berparkir yang profesional (wkkw)

okey. wahana permainan banyak sekali. kali ini aku cuma mau ceritain wahana yang paling ekstrim, dan wajib dicoba kalau berkunjung ke sekaten. kalau loe ngaku laki, bukan penakut. lho wajib nyobain wahana ini, namanya Kora - Kora


wahana ini berbentuk seperti kapal, yang digantung disetiap ujungnya. terus diayun - ayun kan, sampai 180 derajad. begitu terus sampai 10 menitan, dan sampai kamu muntah - muntah. gak jarang suara histeris disertai tangis bakalan kalian lihat disetiap ekspresi semua penumpangnya. disaat kamu tersiksa, mas - mas yang mengayun itu bakalan ketawa puas (hahha *ketawa jahat*). semakin banyak yang histeris dan tersiksa sampai nangis sambil muntah - muntah, itu tandanya permainan berjalan lancar. and misi completed !! wkwk


gak afdol juga kalau ke sekaten gak nyobain di awul - awul. apa itu awul awul ? okey saya jelasin, awul - awul adalah mall layaknya departeman store yang lagi ngadain cuci gudang besar - besaran. semua pakaian dijual dengan harga miring banget (miringnya kaya kamu :D ). gak ada namanya barang mahal.


mulai dari 5000 sampai 35.000, dari dalaman sampai jas. semua ada disini. dari barang wangi rapika sampai wangi keringat mas - mas yang jual (wkwk). kenapa barangnya bisa murah banget ? karena ini barang bekas (ya iyalah, udah murah mintanya baru, ke laut aja sono :D ) tapi, tapi, jangan langsung judge dulu, walaupun barang bekas, tapi bukan barang bekas biasa ini, kalau bisa jeli dalam memilih tak jarang juga bisa mendapatkan barang 'kayak' baru dan ber merk. wihh, apa gak beruntung banget tuh, harga 15.000 dapat jeans merk wrangler, harga 20.000 dapat tas hermes (plak).


and the last, dan semua yang kamu lakukan gak bakal berguna kalau belum foto - foto, hahah 

( yah gambarnya blur, dimaklumi aja ya )